Local Area Network atau LAN yang Angga tau adalah ada banyak komputer yang terhubung dengan kabel jaringan dan bisa saling berbagi rasa kecap, cuka, asam, pedas, manis. Bisa berbagi data dan bisa berbagi printer alias 1 untuk semua. Dan ga perlu terhubung ke internet kalo mau akses file komputer lain. Hanya sayangnya begitu banyak perkantoran yang sudah terpasang LAN tidak mengoptimalkan penggunaan LAN. Termasuk di kantor Angga.

Misal dalam satu ruangan ada 5 komputer yang sudah terhubung LAN, tapi yang empunya komputer pada ribut minta dibelikan printer sama boss dengan alasan susah kalo mau ngeprint mesti pindah2 data. Padahal Angga udah bilang sama mereka ga perlu pindah2 data. Dari komputer bapak bisa kok ngeprint ke komputer sono. Asal komputer sono dihidupkan aja. Sok atuh coba. Dicoba bisa, kegirangan…. eh besok2nya lupa n ribut lagi minta dibelikan printer… Cape deh…… Kalo begini gimana Angga mau nerapin LAN chat ya???😦