Bismillaahirrahmaanirrahiim

Begitulah yang Angga katakan kepada Mbak Fifi pada Minggu sore menjelang Maghrib. Apa yang formal apanya yang formil? Rencananya hari Minggu malam tanggal 10 Februari 2008 akan diadakan IT Fan Show dihalaman Plasa Telkom, dan Alhamdulillah acara bisa dilaksanakan. Dengan modal tidak tahu jam berapa acara dimulai, Angga niatkan turun dari rumah jam 7 malam lebihnya banyak😀 . Dan seperti yang Angga katakan kepada Mbak Fifi, “Nda formal tapi formil jak” Angga berkostumkan pakaian agak resmi — rok kain, baju kemeja hijau, jilbab segi empat (baca : bukan jilbab praktis tinggal pakai seperti yang biasa Angga kenakan) –. Padahal itu kostum sebenarnya kostum ke undangan di Arang Limbung Minggu siangnya. Sedikit tidak enak memakainya kembali, karena takut dibilang Angga nda mandi😀 , mengapa? Karena siangnya sebelum pergi ke Arang Limbung, Angga sudah bertemu dengan dimas dan Bang Zuhri yang roman-romannya bakal datang ke acara IT Fan Show tersebut. Yachh, tapi dari pada ngotorin baju lagi, mending dipake ajalah.

Angga tiba di TKP pukul 8 malam lebihnya…???? Sudah ada Mbak Fifi & Mbak Ita, juga yang lain. Tapi masih sedikit. Dari pihak telkom yang berinisiatif membuat acara, hadir Pak Bheri, Pak Edi… yang lain siapa ya??? Nda kenal😀 . Maaf ya Pak. Martabak spesial untuk acara ini pun diberikan, yang hadir bisa ngenet dengan hotspot Speedy_Club yang di passkey. Wuihh kenceng Mas Deni. Baru kali ini Angga nongkrong di Plasa Telkom, koneksinya kenceng😀 . Tidak lama kemudian acara pun dimulai sekitar pukul 8.30 yang diisi dengan pengantar dari Pak Bheri. Horeee… blog Angga masuk di presentasinya Pak Bheri. Makasih ya Pak😀 .

Ada satu hal yang Angga perhatikan ketika presentasi Pak Bheri, bukan isi presentasinya… Tapi, keramahan dari dua manusia yang mungkin jarang sekali dilakukan oleh orang lain apalagi di Pontianak. Apa itu…??? Antara tempat presentasi Pak Bheri dan tempat audiens duduk dipisahkan oleh ruang yang biasanya dipakai untuk berlalu lalang kendaraan — dan ketika Pak Bheri sedang berbicara ada sebuah mobil yang lewat dengan membunyikan klakson tanda permisi yang dijawab dengan ucapan terimakasih oleh Pak Bheri. Sebuah pemandangan yang bagi Angga sangat indah. Yang satunya permisi meski didalam mobil dan yang satunya menjawab dengan ucapan terimakasih. Mudah-mudahan Angga bisa berlaku indah seperti itu.

Setelah Pak Bheri selesai memberikan pengantarnya, beliau menawarkan kepada audiens adakah yang ingin berbagi cerita didepan?? Kekekek…. pada mingkem semua. Kenapa ya…. Jangan-jangan benaran blogger sejati dah. Jago cuap-cuap di Blog, begitu maju ke depan ga ada berani termasuk Angga??? Hehehehe. Akhirnya Pak Bheri pun menutup pengantarnya dan kembali bergabung dengan kami di tenda.

Selanjutnya para “Pejabat” pun berbincang serius sedangkan anak buah sibuk sendiri. Wkwkwkwk. Tapi ada satu “pejabat” yang bandel yaitu Mbak Fifi… Ikutan bandel dengan anak buahnya… Walhasil.. kebingungan mau buat live report😛 . Sebagai anak buah yang nda ngerti dengan pembicaraan “para pejabat”, Angga hanya berharap bahwa IT Fan Show ini sebagai starting point bagi komunitas IT yang telah terbentuk untuk melakukan aksi nyata berbagi ilmu seperti tujuan awal terbentuknya komunitas. Jika belum bisa “keluar” dari rumah Mbak Maya, maka solidkanlah berbagi ilmunya di rumah Mbak Maya… Dari rekap absensi yang hadir dalam acara tersebut lebih kurang 21 orang. Hitung saja berapa ilmu yang tersalurkan…

Untuk hal ini Angga sangat berharap forum ataupun blog tidak hanya digunakan sebagai media bertegur sapa. Berkenaan dengan hal yang satu ini, sepertinya forum SpeedyKalbar ada kemunduran. Yang maju adalah tegur sapanya…. Termasuk Angga yang senang banget membuat kegaduhan… Maaf ya… Tapi niatnya sih, mau diimbangi. Buat gaduh tetep… Bagi-bagi ilmu jalan…😀 . Gimana Pak We… sepertinya kok kita hanya buat janji-janji… PILKADA kali😀 . Mudah-mudahan bisa terlaksana. Dan semoga, seperti yang diberitakan dalam live report yang bisa Anda baca disini kegiatan yang insya Alloh akan dilaksanakan pada 24 Februari mendatang bisa terlaksana.

Acara ditutup jam berapa ya, yang jelas Angga pulang pukul 10 lebih dikit. Meninggalkan hutang, kentang goreng 1 porsi, 2 gelas Jus Alpukat, dan 2 gelas air mineral serta permen yang dikoceki… Kyakyakyakya… Bukan Angga sendiri loh…… Sambil berharap mudah-mudahan ada yang bayarin…🙂 Kalau ngga ada kirim aja tagihannya ke Angga ya Pak Bheri…😀

Done